Minggu, 10 Mei 2015

Tips MENGEMPUKKAN DAGING BEBEK

Daging bebek berbeda dengan daging ayam. Tekstur daging bebek agak sedikit alot. Mengolah daging bebek agar empuk pun butuh trik tersendiri. Jika salah langkah bisa jadi daging bebek yang anda olah tidak terasa empuk.

Berikut tips mudah mengempukkan daging bebek: 
1. Anda harus pintar memilih, pilih lah daging bebek yang masih muda. Daging bebek yang terlalu tua akan menyebabkan bumbu sulit meresap karena lapisan kulitnya yang terlalu tebal.


2. Ambil beberapa lembar daun pepaya. Daun pepaya dipercaya ampuh mengempukkan daging bebek. Rendamlah  daun pepaya kedalam air. Peraslah daun pepaya. Rendam lah daging bebek kedalam perasan daun pepaya. Diamkan sejenak.

3. Tiriskan daging bebek. setelah itu Anda bisa merebus daginng bebek. Anda bisa merebus daging bebek selama kurang lebih satu jam agar daging menjadi empuk. Semakin besar ukuran bebek yang akan direbus, semakin lama juga proses merebusnya.

Selain bisa mengempukkan daging bebek,  daun pepaya juga bisa menghilangkan bau amis pada bebek. Sangat mudah bukan membuat daging bebek menjadi empuk. Dengan tips di atas semoga bisa membantu Anda dalam hal mengempukkan daging bebek dengan alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar