Kamis, 18 Juni 2015

KANKER


Kanker dalam hal ini dapat disambung pengertiannya dengan tumor.
Tumor ialah sel yang tumbuh diluar kendali, hal ini ada tumor yang wajar, atau benjolan yang tetap tidak berkembang. Yang istilah kedokteran disebut tumor jinak. Kalau benjolan tersebut berkembang dan tidak terkendali dan hal ini dapat tumbuh dimana saja bahkan akan merusak sel yang lain, menurut ilmu kedokteran dinamakan tumor ganas, yang lazim disebut kanker. Kanker ini dapat tumbuh dimana saja di leher, hidung, mulut, bahkan diusus, ataupun di hulu jantung.

Tanda-tandanya:
a) Luka atau radang yang tak kunjung
b) Pendarahan yang tidak normal
c) Tonjolan pada buah dada, atau ditempat lain
d) Nafsumakan yang terganggu, begitu pula pencernaan

Anjuran pada penderita:
a) Makanlah sayuran dan buah-buahan yang banyak
b) Mandilah dengan teratur dan bersih
c) Jangan berperasaan negativ tetapi mendekatkan diri kepada-Nya (Allah Swt)

Pengobatannya:
a). Ambillah daun, bunganya kemladean (benalu), cucilah dengan air bersih dan rebus dengan air kurang lebih 3 gelas, sampai mendidih. Setelah dingin dapat diminum dengan ditambah madu lebah murni.

b). Ambillah: daun cermai muda, daun pepaya yang masih muda, daun belimbing muda. Ukurannya sebanding tiga genggam tangan. Setelah dicuci bersih rebuslah dengan air kurang lebih 3 gelas, setelah mendidih dan didinginkan dapat diminum dengan ditambah madu asli secukupnya. Sekali minum setengah gelas pagi dan sore.

c). Wortel yang masih segar diparut dan disaring dapat ditambah dengan madu murni.

d). Kalau tak terdapat bahan-bahan tersebut paling tidak dapat meminum madu murni pagi dan sore atau malam, setiap minum satu sendok makan. Cobalah semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar